Redaksi Jalan Sungggal 377 Medan Email-redaksi.globalsumut@yahoo.com Twitter | (@globalsumut) facebook | globall.sumut Dua Hari Operasi Zebra, Satlantas Polresta Medan Keluarkan 1.160 Surat Tilang - Portal
Headlines News :
Home » » Dua Hari Operasi Zebra, Satlantas Polresta Medan Keluarkan 1.160 Surat Tilang

Dua Hari Operasi Zebra, Satlantas Polresta Medan Keluarkan 1.160 Surat Tilang

Written By globalsumut on Kamis, 27 November 2014 | Kamis, November 27, 2014

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2014, Satlantas Polresta Medan mengeluarkan  1.160 surat tilang bagi pengendara yang tidak mematuhi atau melengkapi kendaraannya.

Pelanggaran yang paling tinggi didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak memakai helm sebanyak 547.

‪"Operasi Zebra Toba 2014 ini berlangsung dari 26 November hingga 9 Desember 2014. Paling banyak yang kita tilang adalah pelanggaran tidak memakai helm," ungkap Kasatlantas Polresta Medan Kompol Budi Hendrawan di Medan, Kamis (27/11/2014) malam.

‪adapun barang bukti tilang yang diamankan, 459 SIM dan 653 STNK serta 48 unit kendaraan roda dua karena tidak memiliki surat-surat.

"Kebanyakan roda dua yang kita tilang maupun diamankan, karena pengendara kendaraan tersebut paling banyak melakukan pelanggaran lalu lintas," ungkapnya.

Dikatakannya, personel Satlantas langsung turun ke jalan untuk melakukan tindakan langsung (Tilang) bagi pelanggar lalu lintas, baik di ruas jalan tol, jalan umum dan jalan lainnya yang menjadi kewenangan dan tanggung jawab fungsi Lantas Polri.

"Pelaksanaan operasi Zebra Toba 2014 ini sebagai penegakan hukum terhadap para pelanggar lalu lintas di jalan. Operasi Zebra 2014 ini juga untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas sebagai upaya cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015,” ujarnya.

Diungkapkannya, sasaran prioritas operasi Zebra Toba, diantaranya menindak pengendara yang melawan arus lalu lintas, khususnya sepeda motor.

Selain itu, personel yang bertugas juga akan menindak kendaraan umum yang menaikkan penumpang di atas atap kendaraan dan menindak kendaraan bak terbuka yang mengangkut orang.

“Operasi ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran kecelakaan lalu lintas serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” sebutnya. (red)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

medan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wagubsu H T Erry Nuradi Tinjau Pusat Pasar

labura

Pokja Pengadaan Barang ULP Umumkan Lelang Ulang Pengadaan Laptop Dan Merubah Spesifikasi

pristiwa

Evakuasi Kru dan Penumpang Heli Puma di Papua Dilanjutkan Minggu

hukum

Dua Hari Operasi Zebra, Satlantas Polresta Medan Keluarkan 1.160 Surat Tilang

nasional

Kapal Diusir, Media Jiran Tuding Jokowi Sekutu AS

Total Tayangan Halaman

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Portal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template