Redaksi Jalan Sungggal 377 Medan Email-redaksi.globalsumut@yahoo.com Twitter | (@globalsumut) facebook | globall.sumut Interpelasi DPR Bukan untuk Makzulkan Jokowi - Portal
Headlines News :
Home » » Interpelasi DPR Bukan untuk Makzulkan Jokowi

Interpelasi DPR Bukan untuk Makzulkan Jokowi

Written By globalsumut on Sabtu, 29 November 2014 | Sabtu, November 29, 2014

DEPOK – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memastikan hak interpelasi terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah menaikan harga bahan bakar minyak ( BBM ) bersubsidi tetap bergulir.
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid menegaskan, saat ini interpelasi sedang berjalan.
“Interpelasi kan itu kan hak DPR, dan itu sesuatu yang konstitusional,” tegasnya setelah menghadiri Deklarasi/Muktamar ke-1 Ikatan Ulama/Dai Asia Tenggara di Depok, Sabtu (29/11/2014).
Hidayat meminta agar isu interpelasi jangan didramatisir seolah arahnya untuk memakzulkan (impeach) presiden. Sebab, kata dia, hak DPR tersebut wajar diajukan untuk meminta pertanggungjawaban dan klarifikasi dari presiden.
“Jangan didramatisir arahnya untuk impeach. Karena memang kan terjadi satu kebijakan libatkan anggaran negara dengan jumlah sangat besar. Kemudian ada triliunan Rupiah dampaknya bisa diatas Rp 100 T dengan melibatkan kartu sakti, kemudian darimana anggarannya, nomenklaturnya perlu jawaban, itulah lewat interpelasi,” tegasnya.
Hidayat melanjutkan, Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR tidak membeberkan hak bertanya kepada para menteri, Hidayat berdalih Presiden Jokowi pun mengedarkan surat edaran larangan para menteri rapat di DPR. Hidayat menilai aturan interpelasi juga sesuai konstutusi dan sah dilakukan.
“Tanya menteri, menterinya saja dilarang rapat. Karena itu tanya prresiden itu sah. Semua ada aturannya semua dilaksanakan bekerja saling percaya menguatkan negara. Jangan dramatisasi ke arah impeachment. Tak akan sampai kesitu,” tutupnya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

medan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wagubsu H T Erry Nuradi Tinjau Pusat Pasar

labura

Pokja Pengadaan Barang ULP Umumkan Lelang Ulang Pengadaan Laptop Dan Merubah Spesifikasi

pristiwa

Evakuasi Kru dan Penumpang Heli Puma di Papua Dilanjutkan Minggu

hukum

Dua Hari Operasi Zebra, Satlantas Polresta Medan Keluarkan 1.160 Surat Tilang

nasional

Kapal Diusir, Media Jiran Tuding Jokowi Sekutu AS

Total Tayangan Halaman

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Portal - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template